Yayasan Ibnu Katsir Jember

Yayasan Ibnu Katsir Jember
Yayasan Ibnu Katsir Jember

Senin, 18 Juli 2016

PROGRAM GEMMA (GERAKAN MENCINTAI MEMULIAKAN ALQURAN) IBNU KATSIR

PROGRAM GEMMA (GERAKAN MENCINTAI MEMULIAKAN ALQURAN) IBNU KATSIR




1. PROGRAM PEMBELAJARAN
a.    Kelas Reguler
Kelas ini dikhususkan bagi siapa saja yang ingin belajar Alquran dengan 5 pilihan kelas. Metode pembelajaran dilaksanakan secara klasikal. Setiap kelas maksimal 10 orang peserta (untuk kelas Dasar, Tahsin & Tahfidz) dan tidak terbatas (untuk kelas tafsir dan tadabbur, sesuai kapasitas tempat yang digunakan).
No
Pilihan kelas
Target
1
Dasar
Pengenalan dasar baca huruf & ayat alquran
2
Tahsin
Baca alquran dengan tajwid yang benar dan lancar
3
Tahfidz
Menghafal alquran (1 juz)
4
Tafsir
Memahami tafsir alquran
5
Tadabbur
Mengkaji ayat alquran secara mendalam
Catatan: peserta dapat menentukan waktu dan tempat sendiri diluar waktu dan tempat yang sudah ada dengan syarat dapat membentuk kelas sendiri dengan jumlah peserta minimal 7 orang. Adapun jadwal dan tempat kelas yang sudah ada dapat dilihat DISINI
b.    Kelas Spesial al-Quran (KSQ) Dua Jam Bersama Ust. Abu Hasanuddin
Kelas ini merupakan kelas besar. Pesertanya bisa mencapai 100 orang atau lebih (sesuai kapasitas tempat). Di setiap tatap muka, peserta akan belajar tahsin, tahfid, terjemah, tadabbur sekaligus.Siapapun dapat mengikuti kelas ini. Waktu dan tempatnya sebagai berikut:
  • Untuk jamaah perempuan dilaksanakan di Gedung Aliah (mahad putri Ibnu Katsir) setiap hariSabtu jam 09.00 WIB
  • Untuk jamaah laki-laki dilaksanakan di Gazebo mahad putra Ibnu Katsir setiap Selasa jam 18.30-20.45 WIB (shalat Isya di Ibnu Katsir)
 2. CARA PENDAFTARAN
  1. Mengisi formulir pendaftaran – pendaftaran online KLIK DISINI.
  2. Membayar uang pendaftaran Rp. 100.000 untuk mendapatkan fasilitas starter kit: Tas GEMMA, Alquran terjemah perkata, Buku Panduan, Dompet Quran, dan Materi memuliakan alquran dan sedekah. Pembayaran ini tidak wajib. Pendaftar tetap bisa ikut kelas GEMMA meskipun tidak bayar, tetapi tidak mendapatkan fasilitas stater kit.
  3. Info lengkap dan pendaftaran langsung bisa dilakukan di Kantor Mahad Ibnu Katsir Jl. Mangga 18 Patrang jember Call/SMS 081330928890
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar